JUKLAK VILARAJA - ksrpmiunisma-malang

Hot

Post Top Ad

Jumat, 17 April 2015

JUKLAK VILARAJA

INVITASI PALANG MERAH REMAJA III
(VILARAJA III)
TINGKAT WIRA SE JAWA TIMURTERBUKA TAHUN 2015
                                                                
1.      PENDAHULUAN
Kegiatan Kepalangmerahan “Invitasi Palang Merah Remaja III 2015 antar Wira Se Jawa Timur terbuka adalah ajang melatih dan mendidik kreatifitas penerus kader Palang Merah.
2.      LANDASAN
a.      Tri Darma Perguruan Tinggi
b.      AD/ART Palang Merah Indonesia
c.       Tri Bakti Palang Merah Remaja
d.      SK Bersama antara Palang Merah Indonesia dengan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor : 118/U/1995 dan 0815 Kep/PP/IX/1995 tanggal 24 Mei 1995 tentang Pembinaan dan pengembangan kepalangmerahan di kalangan siswa,mahasiswa dan warga belajar.
e.      Program kerja KSR – PMI Unit Universitas Islam Malang periode 2014– 2015 bidang pengembangan dan penalaran.
3.      MAKSUdan TUJUAN
·         Meningkatkan peranan pelajar sebagai generasi muda dalam kegiatan kemanusiaan sesuai dengan kehidupan lingkungan sekolah.
·         Menjalin kerjasama dan mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota PMR sesuai dengan Tri Bakti PMR.
·         Sebagai sarana dan wadah pada anggota PMR untuk bertukar pengalaman di bidang kepalangmerahan.
·         Sebagai sarana untuk menghidari anggota PMR dari kenakalan remaja.
·         Sebagai alat komunikasi antara anggota PMR dengan para fasilitator guna membahas perkembangan materi kepalangmerahan.
4.      SASARAN
Anggota Palang Merah Remaja Wira pada umumnya se – JawaTimur Terbuka.
5.      KEGIATAN
a.      Nama Kegiatan
Invitasi Palang Merah Remaja III (VILARAJA III) Se – JawaTimurTerbuka
b.      Waktu dan tempat
Hari           : Sabtu - Minggu
Tanggal     : 6 - 7 Juni 2015
Waktu       : 07.00 – selesai
Tempat     : Kampus Universitas Islam Malang
I.   PENDAFTARAN Non ONLINE
1.      Syarat dan ketentuan pendaftaran
a.      Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran
b.      Membayar uang pendaftaran tiap tim Wira sebesar Rp. 250.000,-
c.       Mengisi biodata peserta
d.      Tiap sekolah maksimal mengirimkan 2 tim
e.      Menyerahkan :
§  Peserta
ü  Pas foto resmi berwarna terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar (1 lebar di tempel di form pendaftaran).
ü  Foto copy kartu tanda pelajar dan surat tugas dari kepala sekolah
§  Pendamping
ü  Setiap TIM didampingi 1 fasilitator dan 1 official
ü  Membawa surat tugas sebagai official/fasilitator dari sekolah
ü  Pas foto resmi berwarna terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar (1 lebar di tempel di form pendaftaran).
ü  Selain peserta,fasilitator,official dianggap tamu.
f.        Tiap sekolah mendaftarkan diri dan menyerahkan seluruh kelengkapan syarat pendaftaran paling lambat tanggal 17 Mei 2015
g.      Setiap pendaftar akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut :
Ø  Piagam penghargaan
Ø  ID Card
Ø  Kapling basecamp
Ø  Sticker

II. WAKTU, TEMPAT DAN CARA PENDAFTARAN
*      Pendaftaran dibuka tanggal 1 April 2015 sampai tanggal 17 Mei 2015
*      Pendaftaran ditutup apabila telah memenuhi kuota sebanyak 20 TIM untuk PMR Wira
*      Pendaftaran dapat dilakukan langsung di sekretariat KSR-PMI Unit Unisma Jl. Mayjen Haryono 193 Malang
*      Hari       :  setiap hari (harap konfirmasi sebelumnya kepada contact person)
*      Waktu    : 08.00 – 17.00 WIB

III.    PENDAFTARAN DAPAT DILAKUKAN SECARA ONLINE
*      Mendaftarkan diri melalui email :ksrkelinci@gmail.com
*      Format pendaftaran dapat diunduh di web :ksrpmiunisma.blogspot.com
*      Membayar uang pendaftaran ke Bank :
BRI Unit KebondalemBanyuwangi. No. Rek : 6122-01-004720-53-9
Atas nama : Indah NurAini
*      setelah melakukan pendaftran melalui email dan mengirim uang pendaftaran silakan konfirmasi ke Nomor 089660930274
*      Format pemberitahuan :namasekolah_atasnama yang mentransfer_tgl transfer.
*      Apabila sudah menerima konfirmasi melalui email dan sms berarti pendaftaran anda sudah dapat diterima.
*      menyerahkan syarat dan kelengkapan pendaftaran pada saat Technical Meeting.
IV.    PESERTA KEGIATAN
a.      peserta adalah perwakilan anggota PMR Wira Se – JawaTimurterbuka,yang sudah terdaftar dan diterima sebagai peserta VILARAJA III tahun 2015.
b.      jumlah peserta PMR Wira se-jawa timur untuk masing-masing kegiatan :
Ø  Travelling : 10 orang
Ø  non travelling : 1 orang
c.       peserta telah siap 30 menit sebelum upacara pembukaan VILARAJA III dimulai.
d.      Setiap tim wajib mengikuti semua kegiatan.
V.  PERLENGKAPAN PESERTA dan TIM
setiap anggota tim membawa perlengkapan peserta berupa :
à Pakaian Seragam Harian (PSH) atau Pakaian Seragam Lapangan (PSL) dengan inisial Palang Merah Indonesia corporate Identity
à perlengkapan makan dan minum
à obat-obatan pribadi
à perlengkapan kegiatan sesuai dengan ketentuan panitia (lihat juknis)
à Kartu Tanda Pelajar
VI.    KETENTUAN PERINGKAT dan HADIAH
klasifikasi peringkat dalam VILARAJA III tahun 2015 KSR – PMI Unit UNISMA Malang adalah :
a.      peringkat tiap kegiatan adalah tim yang mendapatkan nilai tertinggi pada masing-masing kegiatan dan berhak mendapatkan tropy serta piagam penghargaan.
b.      peringkat terbaik adalah tim yang mengikuti seluruh kegiatan dengan poin tertinggi yang diakumulasikan dari tiap kegiatan.
c.       peringkat terbaik Wira berhak mendapatkan Tropy bergilir,tropy tetap, dan piagam penghargaan.
d.      peringkat terbaik Wira berhak mendapatkan Tropy bergilir,tropy tetap, dan piagam penghargaan.
VII.  PEMBATALAN KEGIATAN
a.      Bila jumlah pendaftar telah mencapai 20 regu sebelum berakhirnya pendaftaran, maka pendaftaran dinyatakan ditutup.
b.      jika pendaftar mencapai kurang dari 15 tim setelah berakirnya pendaftaran,maka panitia berhak menunda/membatalkan kegiatan tersebut.
c.       pembatalan pendaftaran dilakukansebelum tanggal 17 Mei 2015, maka uang pendaftaran akan dikembalikan 40 % dari uang pendaftaran, dan apabila pembatalan dilakukan setelah tanggal 17 Mei 2015 maka uang pendaftaran tidak dikembalikan.
d.      apabila sampai tanggal17 Mei 2015,peserta belum memenuhi jumlah minimal, maka pendaftaran dibuka sampai tanggal 24 Mei 2015 dan kemudian kegiatan akan tetap dilaksanakan sejumlah dari peserta yang mendaftar.
VIII.                         JURI
a.      Juri diambil dari PMI jawa timur
b.      Tenaga Ahli
c.       penilaian dan keputusan ditetapkan oleh juri yang bersifat tetap serta tidak bisa diganggu gugat.
IX.    KLARIFIKASI
a.      Klarifikasi hanya bisa dilakukan segera setelah juri memberikan hasil penilaian kepada peserta yang bersangkutan,jika terjadi persetujuan antara juri dengan peserta, maka perserta tidak bisa mengajukan klarifikasi setelahnya.
b.      penilaian bersifat terbuka
X. GANGGUAN KEGIATAN
a.        adanya halangan diluar kekuasaan panitia yang memungkinkan kegiatan tidak dapat berlangsung baik bersifat tetap atau sementara.
b.        apabila gangguan bersifat sementara (hujan,dsb) terjadi pada saat kegiatan berlangsung,maka panitia akan menentukan kegiatan dilanjutkan atau tidak setelah mengadakan pertimbangan dan menunggu gangguan tersebut selama 20 menit.
c.         apabila gangguan bersifat tetap (tanah longsor,dsb) sebelum kegiatan berlangsung, maka pelaksanaan kegiatan dibatalkan dan uang pendaftaran dikembalikan 50 % untuk biaya administrasi, tetapi jika terjadi pada saat kegiatan berlangsung, maka pelaksanaan kegiatan dibatalkan dengan uang pendaftaran tidak dikembalikan.
XI.    DISKUALIFIKASI
a.      diberikan apabila terjadi komunikasi antar tim official/pihak ketiga dengan tim kegiatan.
b.      diberikan apabila peserta,official/pendamping/fasilitator melanggar tata tertib kegiatan.
c.       diberikan pada tim yang menyalahgunakan tanda peserta,official/fasilitator untuk orang lain diluar yang telah terdaftar.
d.      diberikan apabila  peserta membuat kekacauan, membawa senjata tajam (kecuali peralatan PP),mirasantika, dan sejenisnya.
e.      diberikan apabila merusak fasilitas kampus.
XII.  TATA TERTIB KEGIATAN
a.      sebelum kegiatan dilaksanakan, ketua tim/official wajib melakukan registrasi ulang pada panitia.
b.      pemberangkatan peserta sesuai dengan nomor urut atau nomor dada yg telah di undi pada saat TM
c.       selama kegiatan berlangsung dilarang keluar dari pos karantina tanpa seijin dan di dampingi panitia.
d.      peserta dilarang membawa perlengkapan yang tidak berkaitan dengan keperluan lomba,jika peserta melanggar, maka perlengkapan akan disita sementara.
e.      apabila diketahui melanggar peraturan atau melakukan kecurangan,maka akan dikenakan sanksi diskualifikasi.
XIII.       KETENTUAN UMUM
a.      dengan mendaftarkan diri,peserta dianggap mematuhi dan mengerti semua peraturan.
b.      peserta bertanggung jawab sendiri atas segala yang di alami selama mengikuti kegiatan termasuk semua akibat dari kerjasama yang dilakukan dengan tim official/pihak ketiga.
c.       panitia berhak mnghentikan tim, jika tim tersebut membahayakan/merugikan bagi tim sendiri atau tim lain.
d.      peserta,official,fasilitator dan supporter harus menjaga kebersihan dan tidak merusak kegiatan (menunjukkan kartu identitas jika memasuki area kegiatan)
e.      fasilitator dan official dilarang berada di area steril yang ditentukan panitia.
f.        peserta diwajibkan mengikuti upacara pembukaan dan upacara penutupan VILARAJA III tahun 2015
XIV.       TECHNICAL MEETING
Hari / tanggal      :    Minggu, 17 Mei 2015
Waktu                 :    Pukul 13.00 WIB (perwakilan 2 orang masing-masingtim)
Tempat                :    Kampus Univ.Islam Malang, jl. Mayjen Haryono 193 Malang
Acara                   :    1. penjelasan juklak dan juknis lomba
      2.    pengundian nomor urut / nomor dada
      3.    lain - lain
Nb : Contact Person
1.      DoniPrayogi                : 085645251814
2.      Andi Sukisman             : 085933160260
3.      Habibi                          : 089608207085
semoga petunjuk ini dapat menjadi acuan dalam VILARAJA III 2015. kami mengharap atas keikutsertaan sekolah-sekolah yang kami undang untuk VILARAJA III 2015 se – Jawa Timurterbuka. atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
ditetapkan di malang,
1 April 2015

panitia VILARAJA III

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad